Materi Ekonomi Akuntansi SMA MA

Pelajaran ekonomi dan akuntansi merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan di sekolah/ madrasah tingkat SMA / MA di Indonesia.

Materi ekonomi berisi tentang ilmu untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidup yang beraneka ragam. Hal-hal yang dipelajari dalam pelajaran ekonomi SMA/ MA antara lain : barang dan jasa, permintaan dan penawaran, pasar, opportunity cost, ketenagakerjaan, pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, APBN APBD, perdagangan internasional, dll.

Adapun materi akuntansi tingkat SMA/MA dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok akuntansi yaitu akuntansi perusahaan jasa untuk kelas XI semester genap, dan akuntansi perusahaan dagang untuk kelas XII semester ganjil. Hal-hal yang dipelajari antara lain : pengertian perusahaan dagang dan perusahaan jasa, bukti transaksi, jurnal umum dan khusus, buku besar, neraca saldo, jurnal penyesuaian, kertas kerja, laporan keuangan, dll.


Ada banyak artikel mengenai materi ekonomi dan akuntansi di blog ini. Silahkan pilih artikel yang anda sukai, dan jika ada yang kurang jelas atau anda merasa kesulitan, silahkan bertanya dengan cara mengisi kolom komentar.

Terimakasih atas apresiasinya.

Salam,